PTPN V Amankan Pasokan Minyak Goreng

Komisi VI DPR Apresiasi PTPN V Dongkrak Produktivitas Sawit Petani 

Di Baca : 1781 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko Santosa menerima cinderamata dari perwakilan Komisi VI DPR RI yang dipimpin oleh Gde Sumarjaya Linggih di Kantor Direksi PTPN V Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (27/1/2022). Komisi VI DPR RI memberikan apresiasi atas kinerja serta stra

Lebih jauh, PTPN V juga tercatat turut menyerap tandan buah sawit para petani, baik plasma maupun swadaya, dengan total mencapai 959.495 ton TBS sepanjang 2021 atau 35 persen TBS olah. 

Dengan angka serapan yang cukup tinggi itu, maka Jatmiko mengatakan PTPN V memiliki perhatian besar dalam meningkatkan produktivitas TBS para petani. Sejumlah program diusung perusahaan perkebunan plat merah itu untuk mewujudkan hal tersebut. Di antaranya dengan mengakselerasi peremajaan sawit rakyat (PSR) serta menyiapkan bibit unggul bersertifikat. 

"Sebagai perusahaan milik negara dengan salah satu tujuan awal berdirinya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan petani, ia mengatakan PTPN V 

Selain itu, dia juga berharap kinerja yang baik selama tiga tahun terakhir dapat terus ditingkatkan pada 2022 ini sehingga bisa menjadi positive driver untuk mewujudkan aspirasi pemegang saham menjadi perusahaan perkebunan yang berkontribusi pada percepatan pemulihan ekonomi nasional.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar